Posted by : Muhammad Reihan Prasetya Kamis, 13 Juni 2013

1. Perang Status

Jika Anda berumur 30 tahun ke atas, maka Anda mungkin tidak terlalu peduli akan hal ini. Namun jika umur Anda berada di bawah 30 tahun, Anda mungkin akan menemukan status teman Anda atau orang lain yang mengejek orang lain. Lucunya, jika orang yang diejek itu melihat status tersebut, maka ia akan langsung membuat status balasan yang juga berisi ejekan. Contohnya kira-kira seperti ini:

Status si A: "Dasar cewek ga tau diri, gangguin pacar orang aja"

Status si B 5 menit kemudian: "Siapa juga yang gangguin cowok lo, dasar cewek kegatelan"

Status si A 7 menit kemudian: "ih ge-er banget sih, siapa juga yang ngomong sama lo"

Status si B 10 menit kemudian: "orang gue lagi kesel sama temen kosan, kepedean deh lo"

Kejadian seperti di atas seringkali terjadi, dan hal tersebut cukup mengganggu pengguna lainnya. Biasanya yang melakukan hal seperti itu adalah orang yang berjiwa pengecut dan biasanya juga ingin mencari perhatian orang agar ada yang simpati kepadanya. Padahal secara tidak langsung ia sedang mempermalukan dirinya sendiri sekaligus menunjukan bahwa dirinya belum dewasa.

2. Menyebarkan Spam Dari Aplikasi dan Game
Anda pasti sering melihat sebuah notifikasi di akun Anda yang mengajak Anda untuk bermain Sims Social, FarmVille, atau menawarkan chips untuk bermain poker. Hal tersebut terjadi karena biasanya teman Anda asal saja mengklik tombol yang ditawarkan oleh masing-masing aplikasi tersebut. Tentu saja bagi pengguna lainnya hal ini cukup mengganggu dan menyebalkan.

3. Mengeluh di Facebook
Terkadang Facebook seakan menjadi sebuah tempat untuk berkeluh kesah secara beramai-ramai. Alih-alih bisa menyelesaikan masalah, yang ada malah mungkin teman-teman Anda akan merasa terganggu dengan keluhan tersebut karena pasti sangat sedikit sekali yang peduli dengan keluhan Anda itu.

4. Menggunakan Facebook seperti Twitter
Ini yang paling banyak terjadi. Banyak orang yang menggunakan Facebook layaknya Twitter, yaitu mereka selalu meng-update status mereka kapanpun dan di manapun mereka berada. Untuk mengabarkan bahwa Anda baru bangun tidur, menyetir mobil, menonton tv, makan, tidur, hingga mandi, Twitter-lah tempat yang tepat untuk itu, bukan Facebook.

5. Minta Like Status
Hal terakhir inilah yang paling menyebalkan. Seseorang entah itu teman Anda atau bukan meminta agar statusnya di-like hanya untuk mendapatkan ketenaran karena statusnya banyak yang menyukai layaknya seorang artis. Padahal sebenarnya hal tersebut tidak berpengaruh apa-apa.



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Test Footer 2

Trisna. Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Followers

- Copyright © ™™Tigaraksa Blog™™ - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -